ITPLN GELAR WISUDA KE-39 SECARA HYBRID DAN LAUNCHING WEBSITE KARIRKU

Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar wisuda ke-39 untuk 788 mahasiswa dan mahasiswi jenjang magister, sarjana dan ahli madya secara hybrid baik online maupun offline di Sasana Kriya Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Kamis (18/11). Dari 788 wisudawan dan wisudawati, terdiri terdiri atas 165 wisudawan dan wisudawati hadir dalam wisuda luring dan 623 hadir secara daring.

Wisuda ke-39 IT PLN merupakan wisuda pertama yang dilakukan di Sasana Kriya setelah sebelumnya wisuda dilakukan secara daring dan terbatas karena pandemi Covid-19. Wisuda kali ini menambah jumlah lulusan IT PLN menjadi 9.830 orang dan juga sebagai wujud nyata persembahan lulusan terbaik IT PLN untuk membangun negeri yang sesuai dengan visi Internasional, Modern, Mandiri dan Unggul dengan core value Integritas, Terpercaya, Profesional, Luhur Budi dan Nasionalis.

Sebanyak 788 wisudawan dan wisudawati yang mengikuti wisuda kali ini dengan rincian, S2 Teknik Elektro 3 orang, S1 Teknik Elektro 259 orang, S1 Teknik Mesin 68 orang, S1 Teknik Sipil 86 orang, S1 Teknik Informatika 241 orang, D3 Teknologi Listrik 116 orang, dan D3 Teknik Mesin 15 orang.

Dalam sambutannya, Rektor IT PLN Prof. Dr. Ir. Iwa Garniwa M K, MT.,  berpesan kepada lulusan untuk terus belajar dan meniti karir menuju kesuksesan.“Ilmu yang Anda dapatkan di kampus ini akan dilanjutkan untuk digunakan membantu masyarakat dalam pemecahan masalah dan tantangan yang ada kedepannya,”ujarnya, saat memberikan sambutan Wisuda Ke-39 IT PLN, Kamis (18/11).

Sebagai bukti keunggulan IT PLN, Prof. Iwa juga menyampaikan bahwa ITPLN mendapatkan peringkat ke-4 sebagai perguruan tinggi swasta(PTS) terbaik di Indonesia versi Times Higher Education kategori Impact Rankings 2021. Sementara itu, dari keseluruhan peringkat perguruan tinggi di Indonesia, IT PLN menempati urutan ke-17. “Capaian ini merupakan buah kerja keras dari seluruh civitas akademika IT PLN dan harus diperjuangkan bersama agar pada 2024 IT PLN bisa meraih peringkat yang lebih baik di kelas dunia,” tuturnya.

wisuda ke 39

Dalam wisuda ke-39 IT PLN ini, sebagai lulusan terbaik adalah Ananda Rizky Utami dan Debi Haningsih dengan IPK 3,91 predikat kelulusan Cum Laude dengan pujian.

Selainitu, IT PLN melalui Bagian Layanan Karir dan Alumni (BLKA) juga meluncurkan sebuah platform untuk para lulusannya dalam mencari pekerjaan. Platform yang bertajuk KarirKu ini dapat diakses melalui karirku.itpln.ac.id. Para pengguna dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya masing-masing dan juga mendapatkan informasi dan tips untuk pengembangan kemampuan dan karirnya. “Selamat kepada para Ksatria Petir yang diwisuda, semoga sukses dan mendapat keberhasilan untuk usaha yang akan dijalani setelah lulus,” tegas Rektor IT PLN.

Video launching website karirku.itpln.ac.id