BLKA ITPLN GELAR STUDIUM GENERALE KE-39 PEMBEKALAN BAGI WISUDAWAN

Bagian Layanan karir & Alumni Institut Teknologi PLN (ITPLN) menggelar kegiatan Studium Generale 39 acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan wisuda ke-39 untuk 788 calon wisudawan mahasiswa dan mahasiswi jenjang magister, sarjana dan ahli madya secara Daring (online) . Dari 788 wisudawan dan wisudawati kurnag lebih 300 hadir dalam acara studium generale  wisuda secara daring.

Dalam sambutannya, manajer Layanan karir Rizqia Cahyaningtyas,ST,.M.Kom.,  berpesan kepada calon wisudawan untuk terus belajar dan meniti karir menuju kesuksesan dan selalu menjaga nama baik almamter ITPLN ,”ujarnya, saat memberikan sambutan di acara STUDIUM GENERALE 39 IT PLN, (12/11).

Dalam acara ini bagian Layanan karir & Alumni ITPLN juga mensosialisasikan tentang pentingnya Tracer Study kepada calon wisudawan. Tracer study merupakan suatu survey atau pelacakan alumni ITPLN setelah lulus dari perguruan tinggi guna meninjau perkembangan karir alumni ITPLN dan sebagai bahan untuk penilaian baik akreditas kampus maupun fakultas. Ujar kasie Layanan Alumni ITPLN,. Kartika Tresya Mauriraya, S.Pd,. M.Pd, (12/11).

Selain itu, BLKA juga menghadirkan pembicara yaitu Sandy Suryakusuma,ST,.MT beliau merupakan Alumni ITPLN 1998 yang berbakat di bidangnya, yang memberikan materi ataupun pengalaman dan nasihat kepada calon wisudawan. Dalam presentasinya beliau mengakat tema  “Prospect Your Potential and Make a Great Career” Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi para lulusan fresh graduate untuk dapat lebih dalam mengenali diri sendiri, dan berupaya mengembangkan potensi yang mereka punya untuk menggapai karir yang baik.

Semoga dengan adanya pembekalan dasar dari Layanan karir & Alumni memberikan pembekalan kepada lulusan baru ITPLN dan mahasiswa dan lulusan dapat lebih mengetahui potensi dirinya, membangun rasa percaya diri dan bangga akan kemampuan yang dimiliki.

Dok BLKA : Peserta Studium Generale 39

“kegiatan ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-taman dikemudian hari karena berkat acara ini kita tahu gambaran gambaran untuk mencari kerja serta mengetahui situasi kondisi di dunia kerjadan semoga Layanan karir dapat terus memberikan informasi-informasi tentang karir ataupaun informasi lowongan pekerjaan”, Ujar salah satu peserta Studium generale, ‘Dwi Retno MS, S.T . Pada kesempatan ini pula Bagian Layanan karir dan Alumni ITPLN juga sudah menyiapkan suatu platfrom karir yang dapat diakses di virtualexpo.itpln.ac.id. dimana lebih dari 20 perusahaan telah bergabung dan membuka kesempatan kerja bagi lulusan baru ITPLN diantaranya,
PT. Abyor Internasional, PT. Astra Visteon Indonesia, PT. Bank Tabungan Negara (Persero), PT. Nusa Satu Inti Artha(DOKU.COM), PT. Indoensia Epson Industry, PT. Omron Manufacturing Of Indonesia, CV Penerbit Andi, PT. Dharma Satya Nusantara, PT. Kalimantan Prima Persada, PT. Wilmar Group Indonesia, PT. Sugar Group Companies, dan masih banyak lagi. Tegas Manajer BLKA ITPLN.