CDC ITPLN Sebagai Wadah untuk Menggapai Karir Mahasiswa ITPLN

ITPLN punya middle person antara pencari kerja dengan perusahaan? Kalian tau gak nih,

tentunya pasti tau dong, Adanya middle person ini memudahkan para mahasiswa tingkat akhir yang sedang gencar-gencarnya mencari kerja  dengan Adanya mediator ini memudahkan para mahasiswa tingkat akhir dalam mencari pekerjaan pertamanya. nama mediator nya ini adalah Bagian Layanan Karir & Alumni ITPLN biasa disebut CDCITPLN. Nyatanya kamu para mahasiswa ITPLN telah tidak asing ya dengan nama yang satu ini. Tetapi, CDC ini pula mempunyai aktivitas yang diucap dengan Tracer Study. Ayo kita memahami lebih jauh tentang CDC ITPLN ini!

Di dalam melaksanakan tugas serta tanggung jawabnya, CDC berfokus pada 3 aktivitas utamanya, semacam program persiapan karier berbentuk seminar ataupun webinar, training, apalagi campus hiring dari sebagian industri besar buat mengedukasi dan memusatkan mahasiswa kepada atensi kerjanya. Buat aktivitas seminar ataupun webinar, terdapat 2 jenis ialah yang biasa disebut Career Talk. Aktivitas ini umumnya pihak internal CDC selalu mengundang narasumber dari bermacam industri buat menggambarkan sekalian membagikan insight kepada para mahasiswa seputar dunia kerja. Kemudian, yang kedua sering disbut dengan Sharing Alumni selaku wadah pembicaraan antara para alumni ITPLN dengan para mahasiswa ITPLN pada dunia karier.

Career Development Center (CDC) Institut Teknologi PLN mempunyai tujuan menjadi mediator yang baik antara para pencari kerja dengan industri/ lembaga/ industri yang lagi memerlukan tenaga kerja. Dalam penerapan seluruh aktivitas, CDC bermitra dengan industri buat membagikan manfaat bersama untuk seluruh pemangku kepentingan. CDC ITPLN diharapkan sanggup jadi mitra terpercaya untuk industri pengguna serta mahasiswa dan lulusan ITPLN. Kemudian, gimana dengan Tracer Study? Apa hubungannya dengan CDC? Tracer Study ialah aktivitas pelacakan alumni yang dilaksanakan oleh ITPLN buat memperoleh feedback dari alumni. Jadi, lewat feedback ini, para mahasiswa yang tengah mencari kerja memperoleh outcome berbentuk transisi dari dunia akademi besar mengarah dunia kerja.

CDC pula mengadakan aktivitas campus hiring dengan mengundang mitra perusahaannya buat tiba langsung ke kampus ITPLN serta melaksanakan perekrutan. Tidak tanggung- tanggung, industri yang sudah bermitra dengan CDC ITPLN pastinya dipastikan bermutu, semacam PLN, ICON+, Indonesia Power, Voksel Eletric, Medco Energi, Energi Duta Utama, PLN Enjiniring serta masih banyak lagi. Dengan kedatangan CDC ini pastinya membagikan akibat yang sangat baik tidak cuma untuk para mahasiswa ITPLN, namun pula buat para industri yang tengah melaksanakan perekrutan karyawan baru, sebab pastinya industri hendak memperoleh sumber daya manusia yang kompeten serta bermutu pada bidangnya. Tidak bisa dipungkiri, kedatangan CDC jadi salah satu aspek yang sangat berarti untuk para mahasiswa ITPLN, terlebih untuk mereka yang tengah gencar merintih karier. CDC pula diharapkan terus membuka kesempatan untuk para mahasiswa buat melebarkan sayapnya di dunia kerja. Ayo, buat kamu yang mau mempunyai insight lebih tentang dunia karier, jangan sampai kelewatan seluruh aktivitas CDC, ya!