
Tu Bagus Agung Setiawan
About Candidate
Nama saya Tu Bagus Agung Setiawan. Biasa dipanggil Bagus. Lahir di Cilacap 24 Desember 1994. Pendidikan terakhir S1-Program Studi Pendidikan Luar Sekolah yang tadinya Pendidikan Sosial, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta. Lulus pada tahun 2018 dengan IPK 3.50. Selama kuliah saya aktif berorganisasi. Saya pernah menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Organisasi periode 2016 – 2017. Saya memiliki berbagai ketrampilan antara lain Marketing, Sales, Credit Analyst, Business Analyst, Banking Administration, Credit Administration, Financial Audit, Relationship Manager, Sales and Business Support, Financial Reporting & Analysis, Financial Compliance, Risk Management, Team Leadership & Vision, Budgeting & Financial Planning, Leadership, Analytical Skills, Communication Skills, Technical Proficiency, Industry Knowledge, Negotiation, Positive Attitude, Integrity and Passion, Collection, Problemsolving, Ms. Office, SAP, SPSS, Oracle, CRM, Ms. Teams, Ms. Excel, Ms. Access. Ketrampilan yang saya miliki berasal dari pengalaman kerja saya. Saya memiliki pengalaman kerja selama 6 tahun diperbankan. Pada Januari 2019 sampai dengan Desember 2019 Teller di PT. Bank Negara Indonesia kantor Cabang Yogyakarta. Selanjutnya sebagai Customer Service pada September 2020 sampai dengan Juni 2023 di PT. Bank Rakyat Indonesia kantor Cabang Cilacap. Sedangkan yang terakhir Relationship Manager Business di PT. Bank Rakyat Indonesia Juli 2023 sampai dengan Maret 2025.
Location
Education
Saya menempuh program Studi Pendidikan Luar Sekolah yang mana jalur pendidikan di luar sistem sekolah formal yang bertujuan mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan pemberdayaan masyarakat agar lebih berkualitas, mencakup pendidikan nonformal (kursus, pelatihan kerja, keaksaraan, kesetaraan) dan informal (kelompok belajar, majelis taklim, pengembangan komunitas) untuk meningkatkan mutu hidup dan kemandirian sepanjang hayat.
Work & Experience
Tugas saya sebagai teller adalah melayani transaksi keuangan langsung dengan nasabah, seperti setoran, penarikan tunai, transfer, pembayaran tagihan, dan pencairan cek/bilyet giro, sambil melakukan verifikasi identitas nasabah dan keaslian uang serta mencatat transaksi secara akurat ke sistem. Mereka juga memberikan informasi produk dan membantu menyelesaikan kendala transaksi sederhana, memastikan kelancaran operasional harian di counter bank.
Sebagai Relationship Manager saya memiliki tugas untuk memasaran produk perbankan (pinjaman, simpanan, jasa lain), membangun dan menjaga hubungan baik dengan nasabah (perorangan atau korporat), menganalisis kebutuhan nasabah, memberikan solusi keuangan terintegrasi (financial advisory), serta monitoring portofolio nasabah agar sesuai dengan target bisnis, baik untuk segmen kecil, menengah, prioritas, maupun korporat, dengan fokus pada pengembangan pasar dan kepuasan nasabah.
