
Arif Putra Aprideyarsa
About Candidate
Saya lulusan S1 Teknik Elektro dari Institut Teknologi PLN. Saya berpengalaman selama 10 bulan sebagai staff IT Support. Saya juga memiliki pengalaman di industri penyediaan dan distribusi air bersih selama 1 tahun 6 bulan sebagai staff teknik dan operator produksi. Saya memiliki pengalaman 9 bulan di industri tenaga listrik sebagai operator GITET dan Gardu Induk. Keahlian saya meliputi dokumen kontrak, administrasi, perencanaan dan penganggaran, produksi air bersih, pengoperasian GITET dan Gardu Induk, Inspeksi peralatan Gardu Induk, Pemeliharaan Gardu Induk, Proteksi Sistem Tenaga Listrik,Transmisi, dan microsoft office.
Location
Education
Saya lulusan S1 Teknik Elektro dari Institut Teknologi PLN angkatan 2016. Alhamdulillah lulus tahun 2020 dengan ipk 3.52/4.00. Skripsi saya membahas tentang Analisis Tegangan Lebih Akibat Surja Petir Dari Transmisi Yang Masuk Ke Gardu Induk 150 kV Lubuk Alung. Selama masa perkuliahan saya aktif di organisasi, kepanitiaan event, dan juga mengikuti beberapa kompetisi olahraga futsal antar organisasi mahasiswa. Saya juga aktif mengikuti seminar dan pelatihan di kampus baik itu internal maupun eksternal
Work & Experience
1. Memeriksa, memelihara dan memantau peralatan gardu induk 2. Mengawasi dan mengamati kondisi fisik peralatan gardu induk 3. Melakukan pembebasan peralatan untuk pemeliharaan atau penormalan sistem 4. Melakukan inspeksi peralatan gardu induk 5. Melakukan pengukuran, pengawasan, operasi, dan pengaturan pengamanan sistem tenaga listrik
1. Mengoperasikan instalasi pengolahan air (IPA) 2. Bertanggung jawab terhadap kualitas dan kuantitas produksi air 3. Bertanggung jawab terhadap keutuhan dan keselamatan peralatan kerja 4. Membuat laporan kegiatan operasional pada IPA 5. Mencatat data pengoperasian mekanikal elektrikal yang meliputi peralatan pompa dan genset
1. Memastikan kondisi lapangan sesuai dengan dokumen permohonan sambungan baru 2. Melaksanakan survey lokasi, mengidentifikasi profil calon pelanggan baru, mengukur panjang pipa dinas dan sumber input sambungan baru sesuai prosedur yang ditetapkan perusahaan. 3. Menentukan tarif untuk properti sambungan baru 4. Membuat sketsa dan menentukan titik koordinat persil sambungan baru di dalam laporan. 5. Menyusun laporan secara periodik (per bulan)
1. Melakukan penyusunan dokumen perencanaan perangkat daerah 2. Melakukan Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Pelaksanaan Anggaran 3. Melakukan Koordinasi dan Penyusunan Dokumen Perubahan Pelaksanaan Anggaran 4. Menginput realisasi keuangan dinas per bulan pada sistem 5. Menyiapkan berkas kontrak pengadaan
1. Merekap dan menginput data kondisi seluruh peralatan gardu induk 2. Memanage seluruh peralatan gardu induk 3. Memanage sistem tenaga listrik melalui software Scada